Posted by : Warta Nusantara Jumat, 10 Oktober 2014

Sebuah hotel di Italia didaulat sebagai pemilik kolam renang paling seram di dunia. Kolam renang ini disebut seram karena panjangnya 40 meter..... tapi vertikal! Siapa yang berani berenang di sini?

Kolam renang unik ini bernama Y-40 Deep Joy yang berada di hotel bintang 4 Terme Millepini di Kota Montegrotto Terme, Italia. Saking uniknya kolam renang ini, sampai dibuatkan website sendiri oleh pihak hotel. Inilah profil kolam renang unik tersebut:

1.     Kolam Y-40 Depp Joy Berkapasitas Besar

Kolam renang unik ini bernama Y-40 Deep Joy yang berada di hotel bintang 4 Terme Millepini di Kota Montegrotto Terme, Italia. Disebutkan kalau kolam renang ini diresmikan pada Juni 2014 lalu.

Ini adalah kolam renang yang besar dengan volume 4.300 meter kubik air. Suhu air dijaga pada 32-34 derajat Celcius.

2.     Punya Kolam Vertikal 40 meter

Salah satu bagian dari kolam ini adalah ruang vertikal sedalam 40 meter yang setara dengan gedung 12 lantai! Apa maksudnya? Rupanya, kolam renang ini dimaksudkan untuk wisatawan yang bisa diving tapi malas pergi ke laut.

3.     Pemegang Guinness World Record

Wisatawan bisa diving indoor di hotel ini. Y-40 Deep Joy meraih Guinness World Record sebagai kolam renang paling dalam sedunia.

4.     Punya Terowongan Kaca yang Unik

Kerennya lagi, di dalam kolam ini dibuatkan terowongan kaca. Sehingga para tamu lain bisa melihat orang-orang yang sedang berenang. Namun tetap saja tidak bisa melihat langsung isi 'lubang' kolam sedalam 40 meter itu.

5.     Kegiatan Diving didukung oleh PADI

Inilah seorang perenang yang mencapai dasar kolam dan difoto vertikal dari atas. Y-40 Deep Joy ini mendapat dukungan dari badan sertifikasi diving, PADI.

Y-40 Deep Joy menjadi dive center tanpa wisatawan harus pergi ke laut. Keren!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Followers

- Copyright © 2013 Willy's Blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -